Rabu, 10 Juni 2009

KEBAHAGIAN SEORANG GURU

banyak guru yang mengatakan bahwa kebahagian seorang guru adalah “melihat anak didiknya lebih hebat dan berhasil dari dirinya”.
perkataan itu mungkin sedikit tidak dipercaya oleh saya, tapi setelah mersakan sendiri moment tersebut terasa bangga, haru, akh banyak perasaan menjadi satu di dalamnya.
pertama kali saya merasakan perasaan tersebut sunguh luar biasa.

berawal dari perjuangan anak kampung yang berada dipesisir pantai utara jawa, teapatnya di dsn.tirtasari Ds.sedari kec.cibuaya kab.karawang dia berpostur tubuh kecil tapi berisi.semangat begitu menggebu di dalam anak tersebut, dia bernama aji santoso dari SD N SADARI I.

aji mengikuti olympiade olah raga siswa nasional tingkat kabupaten bertempat di rengasdengklok mewakili kecamatan cibuaya.
dengan tekad, semangat, perjuangan, pengorbanan dan doa, aji berhasil meraih juara II tenis meja putra dalam olympiade olahraga siswa tkt kabupaten di rengasdengklok.
kebetulan aji adalah anak didik saya, sunguh luar biasa ketika melihat perjuangan kita dari awal hingga akhir.
perasaan bangga itu pun memuncak ketika kita bisa meraih juara II sungguh merupakan contoh baik bagi teman-tamanya di Sedari, ketika seorang anak pesisir pantai jauh dari keramaian kota bisa berhasil membuktikan bahwa anak kampung juga bisa.
akh seperti dalam film laskar pelangi aja hehehh
keterbatasan fasilitas yang mendukung tidak menjadi halangan bagi tekadnya.

yang jelas saya sudah dapat merasakan bagaimana perasaan itu, kebahagiaan seorang guru benar-benar melihat anak didiknya berhasil.

alhamdulilah
atas ijin Allah saya bisa merasakannya

terimakasih untuk semuanya.
tidak lupa kepada para pahlawan yang berada dibalik kemenangan aji ini.


1 komentar:

viebersix mengatakan...

ya...btul,,guru bs di sebut orang tua kita d skolah, tugaz'y sbg pendidik, pengajar, motivator sklagus sbg inspirator u/ murid'y,,sudah tentu ktika muridnya mndptkan prestasi, hal itu jg mrupakan prestasi bgi guru'y. tp mungkin ungkapanya tak mesti se'lebay ntu...heeee..heeee....salam kenal aj kang..!